Item1 AC09-1.1 - Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiatan Pilkada Aceh Tahun 2017

Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata... Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiata...
Hasil 1 s.d 10 dari 15 Perlihatkan semua

Bagian identitas

Kode referensi

ID 21100-24 21100-24-AC09-AC09-1-AC09-1.1

Judul

Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiatan Pilkada Aceh Tahun 2017

Tanggal

  • 22-Sep-16 (Penciptaan)

Tingkatan deskripsi

Item1

Jumlah dan media

13 Lembar Foto, 23 Video

Bagian konteks

Nama pencipta arsip

Riwayat biografi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Pertama didirikan tahun 1969 dengan nama Perpustakaan Negara, yang berlokasi pada salah satu ruangan seluas 12 M dikantor perwakilan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Istimewa Aceh dengan jumlah koleksi 80 eksemplar dengan tenaga pengelola 2 (dua) orang pegawai.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 8429/C/B.3/1979 tanggal 29 Oktober 1979 yang menyatakan bahwa Perpustakaan Negara berubah menjadi Perpustakaan Wilayah. Pada tahun 1989 terbit Kepres No. 11 tahun 1989 yang mengatur bahwa Perpustakaan Wilayah berubah nama menjadi Perpustakaan Daerah.

Terbitnya KEPRES No. 50 tahun 1997, tentang perubahan struktur organisasi Perpustakaan Nasional RI yang berdampak pula pada perubahan nama dari Perpustakaan Daerah menjadi Perpustakaan Nasional Provinsi Daerah Istimewa Aceh. Kemudian dengan terbitnya Perda Nomor 39 tahun 2001, Perpustakaan Nasional Propinsi Daerah Istimewa Aceh telah menjadi salah satu lembaga Daerah dengan nama Badan Perpustakaan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Peristiwa gempa dan tsunami yang melanda Nanggroe Aceh Darussalam pada tanggal 26 Desember 2004 mengakibatkan aktifitas Badan Perpustakaan terhenti beberapa bulan, karena hampir seluruh koleksi buku pustaka, rak buku, meja dan kursi baca, serta jaringan LAN (Local Area Network) rusak berat, Dan pada Bulan Mei 2005 Badan Perpustakaan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam mulai melaksanakan aktivitasnya untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Masa pasca gempa dan tsunami banyak pihak donator baik dari dalam maupun luar negeri turut menaruh perhatian terhadap korban material, sarana prasarana yang dialami Badan Perpustakaan sehingga berbagai aliran bantuan dalam melengkapi kebutuhan Perpustakaan yang diterima antara lain dari Perpustakaan Nasional RI, PT. H.M. Sampoerna, Perpustakaan Nasional Australia, Persatuan Pustakawan Malaysia (PPM), World Vision, Goothe Institute, UNESCO, Kota Augsburg Jerman, National Library of Board (NLB) Singapore, Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh-Nias, Yayasan Guruh Soekarno dan lain-lain.

Selanjutnya melalui Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh, Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 2007 tentang Organisasi dan Perangkat Daerah dan Qanun Nomor 5 Tahun 2007 tentang Susunan Organisasi dan Tata Dinas, Lembaga Teknis Daerah dan Lembaga Daerah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, maka Badan Perpustakaan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam bergabung dengan Badan Arsip Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dengan nomenklatur Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh.

Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh sudah beberapa kali terjadinya masa pergantian pimpinan, mulai dari tahun 2008 terbentuknya/berdirinya Badan Arsip dan perpustakaan Aceh sampai dengan tahun 2016, di awal tahun 2017 Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh telah berganti nomenklatur baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, dengan nomenklatur baru Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Semoga makin berkembang dan sukses.

Riwayat kearsipan

Sumber akuisisi atau penyerahan langsung

Bagian isi dan struktur

Cakupan dan isi

Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur dalam Tanggal 22 September 2016 dalam Kegiatan Pilkada Aceh Tahun 2017

Penilaian, pemusnahan dan jadwal retensi arsip

Akrual

Sistem penataan

Bagian ketentuan akses dan penggunaan

Ketentuan akses

Terbuka

Ketentuan reproduksi

Bahasa bahan arsip

Tulisan bahan arsip

Informasi mengenai Bahasa dan Tulisan

Karakteristik fisik dan persyaratan teknis

Baik

Sarana temu balik

Bagian bahan-bahan terkait

Keberadaan dan lokasi arsip asli

Keberadaan dan lokasi kopi arsip

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh

Unit deskripsi terkait

Deskripsi terkait

Bagian catatan

Catatan

Klasifikasi Keamanan: Biasa/Tebuka, Kategori Arsip: Arsip Umum, Media Arsip: Foto & Video

Kode unik alternatif

Jalur akses

Jalur akses subjek

Tempat jalur akses

Nama jalur akses

Jenis jalur akses

Bagian kontrol deskripsi

Kode unik deskripsi

Kode unik lembaga

Aturan dan/atau konvensi yang digunakan

Status

Tingkat kedetilan

Tanggal penciptaan revisi pemusnahan

Bahasa

Tulisan

Sumber

Bagian akuisisi

Subjek yang berkaitan

Orang dan organisasi yang berkaitan

Genre terkait

Tempat-tempat yang berkaitan

Penyimpanan Fisik

  • Box: Ruang Layanan Arsip